Kamis, 06 Mei 2010

PEMBERSIH AC MOBIL

Untuk negara tropis seperti Indonesia, kebutuhan air conditioner (AC) baik di ruangan maupun di kendaraan nampaknnya sangat dibutuhkan. Melihat trafic di ibukota yang padat dan sarat kemacetan fasilitas pendingin ruangan di kabin kendaraan menjadi hal mutlak.

AC yang ada di mobil yang selama ini menjadi sarana penyejuk di ruang kabin semakin sering dipakai akan mengalami penurunan kualitas yang signifikan. Walhasil bila AC tidak dingin jelas mengganggu perjalan anda.

Sebelum rasa tidak nyaman terjadi, dibutuhkan pemahaman untuk menjaga kualitas AC serta sistem kerja AC di mobil dengan perawatan berkala yang dapat menjaga dengan konstan mutu AC. Atas dasar itulah kini telah diciptakan Kooltec KT-007, yakni mesin pembersih AC (Car Air-Con Bliss) dengan cara kerja mekanis yang efektif. Cara kerja mesin ini yakni Flushing, Recovery, Vacuum dan Charging.

Flushing : Yakni membersihkan oli, hingga 95% yang terdapat pada sistem AC melalui proses komputerisasi, proses ini memakan waktu sekitar 30 menit.
Recovery : Menstabilkan rotary kompressor sehingga menjamin refrigerant bisa bekerja kembali. Mendeteksi secara otomatis sisa-sisa uap yang melekat pada refrigerant sehingga bisa bekerja secara sempurna.
Vacuum : Terdapat 2 bagian Pompa Vacuum yang bekerja untuk menyedot sumbatan yang ada pada sistem AC mampu menyedot hingga 100mmTorr. Pengaturan waktu kerja vakum bekerja sekitar 45menit.
Charging : Dengan tombol elektronik untuk program pengukuran suhu secara otomatis dan langsung menstabilkan sistem AC mobil.

Mesin Kooltec KT-007 tersedia di bengkel AutoKool yang diresmikan hari Sabtu (20/3) di kawasan Gading Serpong, Tangerang. Dengan teknologi computerized, menjadikan temperatur AC mobil mencapapai 8 derajat celcius dan kembali fresh. Alat ini bekerja dengan efiesien menguras freon dan oli yang terdapat pada mekanika sistem AC.

autokool3

Starting Prosedur Kooltec KT-007
1. Pada kendaraan harus dicek kemurian freon apakah freon R134 murni atau berkurang.
2. Nyalakan AC mobil selama 10 menit
3. Cek dan catat hesil tekanan di AC pada mesin Kooltec KT-007
4. Cek tabung dari mesin Kooltech dengan standard 7 kilogram.
5. Matikan AC mobil
6. Sambungkan selang merah pada high port dan selang biru pada low port.
7. Flushing pada mesin Kooltec akan bekerja. Mesin akan bertugas kurang lebih 30 menit, kemudian mesin akan off.
8. Setelah serangkaian pembersihan/pengurasan berakhir, treatment tambahan pun berlaku mulai dari penambahan oli Spotgun 4880046P PAG Oil (46 Viscosity), A/C treatment Cartride dengan teknologi UV DYE serta tidak ketinggalan Air Con Detox service menggunakan OxyVap Air con sanitizer yang menjadikan AC mobil segar kembali.

Total pengerjaan car Air-Con Bliss mencapai 1 jam, jadi konsumen bisa dengan santai mengamati kinerja mesin pintar ini. Perlu dicatat Kooltec KT-007 menggunakan freon 134a dari brand Honeywell, hal ini lantaran freon tersebut sangat ramah lingkungan. Saat ini bengkel AutoKool baru diresmikan di Tangerang, selanjutnya akan menyusul Surabya, Bali, Semarang, Jogja dan kota lainnya di tanah air. Jadi silahkan datang ke AutoKool dan dapatkan "layanan" AC mobil anda menjadi segar kembali.

autokool2

Harga Disesuaikan dengan jenis kendaraan.
Complete Air Con System Maintenence Packages
Asian Cars
<2000 cc : Rp. 750.000,-
>2000 cc : Rp. 850.000,-
European cars
All cc : Rp. 1.000.000,-
Compressor Oil & Freon Gas Top Up : Rp. 350.000,-
Freon Gas Top Up : Rp. 185.000,-
Air Con detox service Oxy Vap Air Con Sanitiser : Rp. 200.000,-

Workshop : AutoKool
Ruko Paramount Centre Blok B No.31
Gading Serpong - Tangerang, Banten.
Phone : 021-71444485/86
Written by :
SO Team
SO Team

Newer news items:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar